Bangkitkan Semangat Nasionalisme Indonesia

Kalau mengenang semasa saya duduk di bangku SD ( tahun 1991), saya mendapat pelajaran PMP (Pendidikan Moral Pancasila) yang kemudian berubah menjadi PPKn ( Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan). Saya masih ingat betul apa yang diajarkan oleh guru saya tentang Negara kita Indonesia dan juga perjuangan para pahlawan kita.

 

Pada saat itu Ibu guru menerangkan kepada saya dan teman-teman, bahwa negara kita, adalah negara yang kaya, kaya akan sumber daya alam, memiliki tanah yang subur dan hasil bumi yang melimpah, letak yang strategis di jalur perdagangan, memiliki laut yang luas dan kaya akan hasil lautnya. Memang benar begitulah keadaan negara kita pada waktu itu.

 

Indonesia adalah negara yang kaya, Belanda datang ke negara kita untuk menjajah, karena tahu kekayaan yang ada di negara kita, begitu pula dengan Inggris dan Jepang. Sampai sekarang pun Indonesia masih tetap kaya, tetapi negara ini salah urus, sehingga kekayaannnya tidak bisa membuat kaya rakyatnya.

 

Kenapa rakyatnya tidak bisa kaya padahal negaranya kaya? Karena rakyatnya tidak cinta negaranya.Mengapa rakyat tidak cinta negaranya? Karena tidak percaya dengan pemerintahnya. Kenapa pemerintah tidak dipercaya dengan rakyatnya,? Karena pemerintah bohong kepada rakyatnya.

 

Sejak 1998, krisis ekonomi melanda, negara kita juga mengalami krisis mental dan kepercayaan sampai sekarang. Krisis mental terjadi dmana masih belum terpenuhinya pendidikan yang baik untuk masyarakat yang kurang mampu. Anak-anak terlantar tidak dipelihara oleh negara sebagaimana mestinya yang tertera di UUD ’45 pasal 34. Negara yang memelihara artinya adalah kita, sebagai kumpulan masyarakat yang ikut peduli dan merasa bertanggung jawab terhadap hal ini, janganlah kita hanya menyalahkan pemerintah.

 

Marilah kita sebagai warga negara indonesia yang mencintai negara, walaupun berbeda-beda tetapi memegang teguh semboyan Bhinneka tunggal Ika, yang artinya walaupun berbeda tetapi tetap satu juga. Kita harus mendukung pemerintah kita, memberi mereka kepercayaan untuk memajukan dan memperjuangkan bangsa dan negara Indonesia menjadi lebih baik. Tentunyakita juga berharap bahwa wakil-wakil rakyat yang duduk di pemerintahan juga memiliki semangat nasionalisme yang tinggi untuk satu tujuan memajukan indonesia, bukan duduk di kursi untuk memajukan keluarga dan kerabatnya.

 

”Mari kita cintai Indonesia”

 

-Stephanus-

About Stephanus Lukmanto
Who Am I? Hi, my name is Stephanus Lukmanto, i was born in February, 6 1985 in Malang City, East Java Indonesia, it is small town, 1 hour by plane from Jakarta, the Capital of Indonesia. What Do I Do? I am an Entrepreneur, i have some offline and online business. I found www.thekokiinstan.com, the business is selling frozen chicken and duck for family grocery. I also do blogging in www.idesignresources.com to promote my product in themeforest.net as well, since i sell website templates. What is My Interest? I love movie, technology, and something related to business, marketing and digital. -Stephanus Lukmanto-

6 Responses to Bangkitkan Semangat Nasionalisme Indonesia

  1. kuchikuchi says:

    Hello stephanus. Good to know someone is on a mission to help indonesia as well.. Saya sedang berpikir utk membuat blog dlm bhs inggris,kompilasi dr org2 indonesia yg berminat utk mempromosikan sisi positif dari indonesia ke dunia luar.Mgkn kita utamakan pariwisata&kebudayaan daerah kita (krn tak ada ide apalg yg bs dipromosikan). Please let me know if you’re interested.. We need a big army for this. Nice to know u, my name is Vinta btw

  2. dave says:

    We IMR members support for increase knowledge of Indonesia people…languages and internet marketing its 2 thing which we could contributed for Indonesia. Indonesia u must to grow…little thing from our capacity could change if u do it togerther. Hip Hip Indonesia Emas as soon as possible. Why no with CV Online first?

  3. nyong pho2l says:

    GOOD PATRIOTISME BRO, KEEP YOUR SPIRIT OF NASIONALISME, LONG LIVE INDONESIA RAYA🙂

  4. imrjaz says:

    Kutitipkan negeri ini padamu bung!

  5. Emylin says:

    Patriotisme banget… untuk jaman sekarang patut diacungi jempol d. Tapi jangan pas hari pahlawan aja semangat cinta Indonesianya muncul….^^

  6. Berti says:

    Bangun bangsa lewat prestasimu ! U and I are Indonesian ! Let aware !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: